Monday, May 15, 2017

Cara Ampuh Mengatasi Android Agar Tidak Lemot

1. Cek Memori

Mengatasi Android Tidak Lemot

Setiap smartphone mempunyai spesifikasi RAM dan memori internal yang berbeda-beda. Saat memori penyimpanan internal/RAM tersisa sedikit maka akan membuat smartphone Anda menjadi lemot. untuk itu diperlukan mengecek memori RAM dan Memori Internal. Selanjutnya Uninstall aplikasi yant tidak digunakan atau pindah aplikasi ke memori external dan menutup apliksi secara paksa agar RAM menjadi lega.

2. Gunakan Aplikasi Pembersih Cache

Mengatasi Android Tidak Lemot

Apa itu cache? cache adalah file sampah yang dihasilkan setiap aplikasi. Jika file ini menumpuk banyak maka akan membuat memori internal kita menjadi full dan smartphone akan menjadi lemot. Salah satu aplikasi pembersih cache terbaik adalah CCleaner. Anda bisa mendownloadnya di sini.

3. Upgrade OS

Mengatasi Android Tidak Lemot

Segeralah mengupdate Software setiap ada pemberitahuan update software. Update software bertujuan untuk memperbaiki masalah yang ada oleh sistem sebelumnya. Karena bisa dipastikan update itu bertujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dari sebelumnya. Meski kadang ditemui kenyataan bahwa setelah update justru semakin buruk, namun pihak pengembang pasti tidak akan diam saja jika memang ditemui ada masalah pada sistemnya. Selalu luangkan waktu untuk memeriksanya di menu Settings - About - System Update lalu pilih

4. Hapus Apliksai yang Tidak Terpakai

Mengatasi Android Tidak Lemot

Aplikasi yang tidak terpakai hanya akan membuat memori penyimpanan hp kita penuh. Ini juga salah satu faktor penyebab hp kita menjadi lemot. Cara untuk menghapus aplikasi ada di sini.

5. Mematikan Animasi Android

Berikut cara mematikan Animasi Android klik disini

6. Format Ulang Hp

Mengatasi Android Tidak Lemot

Format ulang/Factory Reset dilakukan jika cara-cara diatas belum mampu untuk mengatasi masalah hp Anda. Cara Factory reset sebagai berikut





0 komentar

Post a Comment